Minggu, 23 Oktober 2011

Narasi 5 hari

Pelatihan peningkatan kompetensi guru dalam Proses Belajar Mengajar berbasis tekkom, yang diadakan di wisma Syafei, Padang pada tanggal 3 s.d 7 Oktober 2011 merupakan angkatan ke III yang terdiri dari guru-guru SMK se-Sumatera Barat.
Pelatihan ini memperkenalkan teknologi komunikasi dan informasi kepada peserta, mulai dari pembuatan email, Blog, power point hingga program Macromedia Director MX 2004. Dengan harapan supaya guru dapat mengaplikasikannya di lapangan.
Kira-kira begitulah sedikit deskripsi tentang pelatihan ini, disamping berbagai suka dan duka diluar materi pelatihan.
Baiklah, kita mulai narasi ini bagaimana peserta pelatihan menghabiskan waktu selama 5 hari ditempat pelatihan. Setiap hari acara di mulai pada pukul 07.30 Wib, dan berakhir pada malam hari. Memang cukup melelahkan, bahkan sedikit waktu untuk berkhayal jelang tidur pun rasanya tiada.
            Senin tanggal 3 Oktober 2011 peserta berdatangan dan diawali dengan pembukaan oleh panitia, keesokan harinya pelatihan dimulai dengan pembuatan Email dan Blog hingga malam. Rabu, 5 Oktober 2011 peserta disajikan cara pembuatan bahan ajar yang menarik melalui program Macromedia Director, cukup menarik dan lumayan membingungkan bagi yang ketinggalan mengikuti instruksi narasumber. Kamis, 6 Oktober 2011 acara kembali dilanjutkan tentang Blog yang telah dibuat pada hari sebelumnya.
setiap rangkaian kegiatan acara yang telah  disiapkan panitia, Alhamdulilah dapat dilewati peserta hingga penutupan pada Jumat, 7 Oktober 2011, meski ‘pekerjaan yang sebenarnya’ baru akan dimulai di tempat tugas masing-masing.
Menjelang penutupan acara, panitia tidak lupa membagikan sedikit oleh-oleh berupa…hmm dan ‘PR’. Bicara tentang yang satu ini rasanya para guru mungkin sudah lama tidak mendapatkannya, lain halnya dengan PR yg diberikan kepada peserta didik bisa jadi saban hari. Selanjutnya tinggal tanda Tanya; sudahkah Bapak/Ibu guru mengumpulkan PR?...^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar